Ada kesalahan di dalam gadget ini

Kamis, 12 Januari 2012

Batam Mendapat Jatah Raskin 543 Ton

Kota Batam mendapat pagu alokasi program bantuan beras untuk rumah tangga miskin (raskin)  bulan Januari – Mei 2012 sebanyak 543 ton untuk 36.207 rumah tangga sasaran, baik yang berada di daerah Mainland maupun Hinterland, besaran pagu raskin ini tidak ada perubahan dari tahun sebelumnya.
Kepala Bulog Kota Batam Marjoni Busjal mengatakan hari ini, Kamis (12/1) bahwa untuk  Juni sampai dengan Desember akan disampaikan pada April 2012 penyaluran tersebut mengacu pada surat dariMenteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat (Menkokesra) Agung Laksono.
Untuk alokasi penetapan pagu Raskin ini berdasarkan  pendataan yang dilakukan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) namun demikian sebagai bahan pertimbangan pihaknya tengah membentuk tim agar penerimaan Raskin lebih tepat sasaran.
Marjoni Busjal menambahakpenyaluran tersebut akan dilakukan januai ini untuk alokasi sampai Februari mengingat wilayah ini terdiri dari banyak pulau. Sementara itu realisasi tahun 2011 lalu dari januari hingga desember tersalurkan 100% . Disamping Bulog menangani wilayah Batam, Bulog Batam juga menyalurkan raskin ke Karimun dari Januari hingga Desember 2011 sudah terealisasi hingga 87,09 %  dengan jumlah raskin 1.834 ton, sementara kebutuhan perbulannya 175 ton. Harga beras miskin sampai titik distribusi bulog  mematok harga Rp1.600 kg/kilo. Prosesnya disalurkan melalui lurah dan RT/RW,  dengan kuaalitas beras medium.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar